Dodo Rivaldi (21), mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) korban pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Seni dan desain UNM, meninggal dunia setelah dirawat selama lima hari di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jumat (18/6).
Dodo meninggal setelah melewati masa kritis akibat luka sabetan parang sepanjang 10 centimeter di bagian kepala yang mengenai otak belakang. Selain itu luka dipunggungnya mengalami pendarahan hebat.
"Sejak masuk ruang unit gawat darurat, Dodo tidak pernah sadarkan diri dan terus mengalamai pendarahan. Hingga akhirnya tak mampu lagi bertahan dan menghembuskan nafas pukul 19.26 petang tadi," kata Humas RS Bhayangkari AKP Hasmawati.
Dodo masuk rumah sakit akibat dikeroyok oleh orang yang tak dikenal saat ini mengendarai motor menuju samping kampus UNM Parangtambung. Selain Dodo rekannya, Suwardi pada saat itu juga terkena sabetan parang pada bagian yang sama namun kondisinya tidak separah Dodo.
Sebelum penyerangan kepada Dodo dan Suwardi yang juga jurusan otomotif fakultas teknik ini pada Selasa malam lalu, sebuah baliho milik jurusan seni dan desain yang terasang dekat gerbang kampus, disobek oleh orang yang tak dikenal. Akibatnya terjadi bentrok antara mahasiswa Teknik dan Seni dan desain.
Jenazah Dodo telah dibawa pulang ke kampung halamannya di Batang Kabupaten Jeneponto. Sepeninggal Dodo, menyisakan duka yang mendalam bagi rekan-rekannya sesama mahasiswa teknik.
Jenazah yang dibawa dengan ambulans ini, sempat dibawa masuk keliling kampus Parangtambung dengan iring-iringan ratusan motor rekan-rekannya.
Pembantu Rektor III UNM, Hamsu Abdul Gani, saat ditemui di kampus Parangtambung langsung memerintahkan agar aparat kepolisian dan kemanan kampus melakukan pengaman ekstra ketat. Bahkan, untuk mengantisipasi kedua jurusan yang berseteru ini, mahasiswa diliburkan selama sepekan sejak malam ini.
"Kami meminta pengamanan diperketat, ini untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk adanya mahasiswa yang tidak terima rekannya meninggal. Bisa saja mereka bakar kampus," ujar Hamsun.

sumber : inilah.com

Diposting oleh Komunitas Blogger Universitas Mercu Buana on Sabtu, 19 Juni 2010
categories: edit post

0 komentar

Posting Komentar

blogger mercu buana - mercubuana
Copy Link Banner ini ke Blog Mu

Salam & Komentar


ShoutMix chat widget

Follower

Wibiya

Republik Indonesia